Monday, April 23, 2018

Bahan alami untuk meredakan sakit gigi

| 4:44 PM |
Sakit gigi dapat terjadi pada semua orang, baik usia lanjut, dewasa, ataupun ketika masih kecil. Sakit gigi adalah suatu kondisi yang dialami seseorang, dimana dia merasakan rasa sakit pada daerah gigi, entah di gigi geraham ataupun dibagian gigi lainnya, dan entah itu disebabkan karena gusi bengkak atau bisa juga disebabkan karena gigi yang berlubang.

Perlu anda ketahui bahwa sakit gigi itu dapat terjadi diwaktu kapan saja, entah disiang hari saat sekolah, bisa juga terjadi dimalam hari ketika anda menonton tv, akan tetapi umumnya seseorang yang merasakan sakit gigi kebanyakan diwaktu malam hari. Rasa sakit yang ditimbulkan dari sakit gigi itu juga beragam, ada yang hanya sakit sedikit saja, ada yang sedang, dan bahkan ada yang sakit dengan tingkat keparahan amat sakit.

Untuk kita perlu melakukan perawatan gigi sebaik mungkin dengan selalu menggosok gigi secara teratur serta menghindari makan dan minum terlalu panas dan terlalu dingin. Namun jika anda terlanjur mengalami sakit gigi sebaiknya memeriksakan kepada ahlinya, yaitu dokter gigi. Dan jika sakit gigi yang anda alami menurut anda tidak perlu dibawa ke dokter maka anda dapat meredakannya sendiri dengan bahan bahan alami yang mudah didapat.  Dan berikut ini beberapa bahan alami yang ampuh untuk meredakannya.




1. Garam

Garam salah satu bumbu dapur yang mengandung antiseptik alami sehingga sangat baik untuk meredakan sakit gigi. Jika anda sedang mengalami sakit gigi, baik akibat Gigi berlubang ataupun karena gusi bengkak maka anda dapat memanfaatkan garam untuk meredakannya. Caranya cukup mudah, ambil garam dan masukkan kedalam gelas, kemudian tuangkan air hangat dan aduk hingga merata, setelah itu gunakan untuk berkumur, ini juga dapat anda ulangi setiap setengah jam sekali sampai rasa sakitnya reda.

2. Cengkeh

Sejak dulu kala sampai sekarang cengkeh sudah digunakan sebagai obat untuk sakit gigi, dan untuk anda yang dalam kondisi sakit gigi maka cengkeh dapat anda pakai untuk meredakannya. Memanfaatkan cengkeh untuk meredakan sakit gigi yaitu dengan minyak yang dihasilkannya. Minyak cengkeh dapat kita dapatkan di melalui cengkeh yang ditumbuk, atau bisa membeli diapotek. Gunakan minyak cengkeh tersebut dengan cara meneteskannya pada pada gigi yang sakit atau pada gusi yang sakit, diamkan beberapa saat kemudian kumur dengan air hangat.

3. Bawang putih

Selain kedua bahan alami diatas ternyata bawang putih juga berguna dalam hal meredakan sakit gigi, rasa hangat yang dihasilkannya dipercaya berguna untuk meredakan sakit gigi. Untuk itu jika ada merasakan rasa sakit gigi maka bawang putih bisa anda coba untuk meredakannya. Caranya pun cukup mudah, hanya dengan melembutkan bawang putih kemudian memasukkannya pada gigi yang berlubang, atau mengoleskannya pada gusi bengkak yang menjadi penyebab sakit gigi. Diketahui bahwa selain rasa hangat, bawang putih juga mengandung anti bakteri yang beguna membunuh bakteri penyebab sakit gigi.

Tiga bahan alami tersebut terbukti aman digunakan dan bisa anda coba manfaatkan untuk meredakan sakit gigi yang anda alami. Selain aman, tentu bahan bahan tersebut mudah didapat dengan harga yang terjangkau. Dan jika sakit gigi yang anda alami tidak kunjung sembuh maka segeralah memeriksakan ke dokter gigi, cukup sekian semoga bisa bermanfaat artikel diatas.

No comments:

Post a Comment

Back to Top